Sabtu, 05 Juli 2014

Gugup itu Manusiawi kok :)


hai Guys, pastinya kalian pernah dong ngerasain yang namanya demam panggung itu. Nggak enak banget kan dan campur aduk rasanya. Kita sering ngalamin itu kalo pas mau ngelakuin hal2 yang penting misalnya kayak mau rapat, nembak pacar, sidang skripsi, lomba, ulangan, tes masuk kerja, ketemu camer, dsb. Kebayang dong, pada saat2 penting gitu tangan mendadak jadi keringetan ato dingin, muka pucet, jantung kayak mau copot, perut mules, kebelet, duduk salah berdiri juga salah pokoknya komplit banget deh. hehehe.. Nha, aku punya beberapa tips nih buat mengurangi rasa demam panggung tsb. Ini sih berdasarkan pengalaman pribadi :) Kita mulai ya..
  1. Usahain jangan makan dan minum terlalu banyak sebelum melakukan aktifitas yang mungkin bikin kita gugup tsb, karena itu bakal bikin masalah jadi ribet. Disatu sisi jantung kayak mau copot, eh taunya malah kebelet mau BAK ato BAB dan berulag-ulang. Amit2 ya Guys :)
  2. Doa dulu sebelum kita masuk ke ruangan ato lokasi tempat kita melakukan aktifitas tsb, karena dengan berdoa kita bisa jauh lebih tenang
  3. Tarik nafas panjang kurang lebih 3-10x, minimal sampe detak jantung kalian terasa normal kembali
  4. Lakukan hal yang menyenangkan seperti dengerin lagu ato nyanyi dan bersenandung, mau joget2 ato relaksasi juga boleh kok, yang penting bikin suasana terasa rileks
  5. Makan permen ato permen karet ato snack, itu juga bisa bikin kita sedikit lebih enjoy
  6. Lupain hal2 yang bikin kita takut ato cemas, misalnya takut kalah, takut salah, takut jatuh dan berbagai ketakutan lainnya. Harus percaya sama diri sendiri ya Guys, kamu pasti bisa! :)
Semoga setelah kalian ikutin beberapa tahapan di atas bisa membantu mengurangi rasa gugup kalian ya. Semangat ^^,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages